Rabu, 30 Mei 2012

Pelepasan Siswa KElas IX Tahun 2012


Acara Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Negeri 7 Sekayu ini rencananya akan di mulai pada pukul 09.00 WIB. Namun terpaksa ditunda hingga setengah jam karena menunggu undangan dari  Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Musi Banyuasin yang ternyata juga tetap tidak datang hingga acara berakhir. Acara pun tetap  dimulai dengan Prosesi memasuki tempat perpisahan yang di iringi Rabana dan 10 siswa terbaik kelas IX walaupun tanpa kehadiran Kepala Dinas Diknas Kabupaten Musi Banyuasin maupun wakilnya dan dilanjutkan dengan acara serah terima siswa kelas IX dari Kepala SMP N 7 Sekayu kepada Ketua Komite yang diwakili oleh salah satu anggota komite yaitu bapak Hasanudin.


Acarapun dilanjutkan dengan penampilan Tari Tanggai oleh Indri, Yulinar dan Oktarini yang sangat piawai sehingga semua pandangan dari tamu undangan dan siswa tertuju pada mereka. Dalam sambutannya Kepala sekolah mengingatkan agar para alumni tetap mampu menjaga nama baik sekolah dimanapun berada. Setelah diselingi tari Kreasi dari kelas VIII yang di tampilkan oleh Laras, nabila, sutra, lesi dan desi dengan meriah, yang menggunakan kostum sopan dan menarik. dilanjutkan dengan sambutan yang kedua dari perwakilan wali siswa kelas IX yaitu Bapak Hasannudin S.Pd wali dari Nova Krisdayanti. 
Acara kemudian kembali diselingi oleh tari kreasi  yang ditampilkan oleh  Repi, nurmala, emi, yulinar dan reni. Tari kreasi ini setidaknya mampu menghilangkan kejenuhan setelah mendengarkan kata sambutan yang sangat formal, hal itu terbukti dengan antusiasnya siswa untuk menyaksikan penampilan tari tersebut hingga mereka semua berdiri tidak mau ketinggalan menyaksikan setiap gerakan penari yang beratraksi di atas panggung. 
Sebelum doa acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada seluruh siswa kelas IX dengan cara dipanggil ke panggung satu persatu. Penyerahan piagam ini sendiri diawali oleh Kepala Sekolah Yang menyerahkan piagam kepada 10 siswa yang masuk kategori 10 terbaik, dilanjutkan oleh pag M. Sugiyanto, S.Pd kepada seluruh siswa kelas IX.a, pak Arif jauhari, S.Pd kepada seluruh siswa kelas IX.B, Bapak Edy Mahyudin, S.Pd.I kepada seluruh siswa kelas IX.C dan pak Drs. Markus M kepada seluruh siswa kelas IX.D. Dengan demikian secara keseluruhan kegiatan acara pelepasan siswa kali ini tergolong sukses dan mampu menyuguhkan sesuatu yang berbeda dibanding tahun sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar